11 Sekolah di Surabaya Raih Penghargaan Adiwiyata Provinsi

Diunggah pada Jum'at, 24 Desember 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar penganugerahan Sekolah Adiwiyata Provinsi dan Eco Pesantren tingkat Provinsi Jawa Timur di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (24/12/2021). Penghargaan tingkat provinsi itu diserahkan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan didampingi oleh Asisten 2 Pemkot Surabaya Ikhsan dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Suharto Wardoyo.

Dalam penganugerahan tersebut, sebanyak 11 sekolah diganjar penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi dan satu pesantren diganjar penghargaan Eco Pesantren tingkat Jawa Timur. Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 288 sekolah di Kota Surabaya yang meraih penghargaan Adiwiyata, baik Adiwiyata tingkat kota, provinsi, nasional dan juga Adiwiyata tingkat mandiri.

Dari 288 sekolah itu, ada sebanyak 21 sekolah yang meraih Adiwiyata tingkat kota, 30 sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, 18 sekolah Adiwiyata tingkat nasional, dan 29 sekolah Adiwiyata tingkat mandiri, kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Suharto Wardoyo dalam sambutannya.

Berita Selengkapnya