Surabaya 7 Kali Berturut-turut Raih Penghargaan Nirwasita Tantra, Wali Kota Eri Cahyadi: Saya Dedikasikan untuk Warga!

Diunggah pada Kamis, 21 Juli 2022

Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam penanganan lingkungan hidup akhirnya berbuah manis. Terbukti, Kota Surabaya sudah tujuh kali secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, terhitung sejak tahun 2016 hingga tahun ini.

Penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 yang penyerahan penghargaannya dilakukan tahun 2022 ini, digelar di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, pada hari ini, Rabu (20/7/2022). Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam acara penganugerahan penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 itu, Wali Kota Eri dua kali naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan. Pertama, ia menerima piagam penghargaan Nirwasita Tantra sebagai Terbaik 1 Kriteria Pemerintahan Daerah Kategori Kota Besar. Kedua, ia menerima trofi penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2021 Kriteria Pemerintah Daerah Kategori Kota Besar. Bahkan, saat itu DPRD Kota Surabaya juga menerima penghargaan Nirwasita Tantra untuk DPRD Tingkat Kota Kategori Kota Besar.

Berita Selengkapnya