12 Anggota Paskibraka Siap Jalankan Mandat Upacara HUT ke-76 RI di Halaman Balai Kota Surabaya

Diunggah pada Senin, 16 Agustus 2021

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengukuhkan 12 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lobi Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Sabtu (14/8/2021). Anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini akan menjalankan mandat sebagai petugas upacara pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Dalam momen pengukuhan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, bahwa anggota Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kekuatan cinta terhadap bangsa dan negara. Makanya, ia berpesan agar mereka dapat menunjukkan sebaik mungkin mandat yang telah diberikan sebagai seorang Paskibraka.

"Tunjukkan bahwa kalian adalah orang-orang pilihan yang mampu membawa Negara Indonesia, membawa Bangsa Indonesia dan kota ini menjadi negara yang tidak dipandang remeh oleh negara lain," kata Wali Kota Eri dalam sambutannya.

Apalagi, Wali Kota Eri menyebut, kemerdekaan bangsa dan negara ini tidak didapatkan dengan cara yang mudah. Penuh darah dan pengorbanan untuk dapat meraih kemerdekaan Indonesia. Karenanya, ia kembali mendorong mereka agar dapat memberikan yang terbaik ketika menjalankan amanat sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

Berita Selengkapnya >>