Roadshow Bunda PAUD, 16 PD Surabaya Edukasi Guru PAUD

Diunggah pada Senin, 19 Desember 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Bunda PAUD menggelar Roadshow Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kecamatan Semampir, Senin (19/12/2022). Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Kota Surabaya, Rini Indriyani menyampaikan berbagai hal mengenai pengembangan karakter pendidikan PAUD.

Rini menyampaikan, pengembangan pendidikan PAUD di Kota Surabaya saat ini, bukan hanya terintegrasi dengan 2 Perangkat Daerah (PD) saja. Akan tetapi, pemkot mengintegrasikan pendidikan PAUD dengan 16 PD.

"Yang tadinya hanya berkaitan dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB). Tapi kini ada 16 PD terkait yang kita implementasikan," jelas Rini.

Di Roadshow PAUD HI, juga ada 16 stan PD yang terintegrasi. Diantaranya, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) serta masih banyak lainnya.