Peringati Hardiknas 2018 dan Hari Otonomi Daerah ke-22, Pemkot Surabaya Gelar Upacara Bendera dan Pemberian Piagam

Diunggah pada Rabu, 02 Mei 2018

Dinkominfo-Memperingati Hari Pendidikan Nasional sekaligus Hari Otonomi Daerah ke-22, bertempat di Halaman Taman Surya digelar Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah, Rabu (2/5).

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. Ia menyampaikan Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini bertema menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan. Sejalan dengan tema tersebut, pihaknya mengajak untuk dijadikan sebagai ajang merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

Menurutnya, peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga dijadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

Wali Kota Surabaya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para insan pengajar atas dedikasinya pada dunia pendidikan di Kota Surabaya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para insan pendidik di Surabaya yang telah berjasa mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang membanggakan dengan berkiprah di tingkat nasional dan juga dunia. Selamat Hari Pendidikan Nasional, ujar Wali Kota Surabaya.

Usai upacara, Wali Kota bersama jajaran Forpimda memberikan piagam penghargaan kepada 11 insan pendidik yang berprestasi guna memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Launching Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku.