Bahu Membahu Kejar Target Herd Immunity, Serbuan Vaksin Digelar di 67 Lokasi se Surabaya

Diunggah pada Kamis, 12 Agustus 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim), Polri, dan TNI bahu-membahu mempercepat tercapainya Herd Immunity di Jawa Timur, termasuk di Kota Surabaya. Akhirnya, serbuan vaksinasi pun terus digencarkan. Bahkan, pada hari ini, Kamis (12/8/2021), ada sebanyak 67 titik lokasi yang tersebar di 31 kecamatan se Surabaya menggelar vaksinasi serentak.

Diantara 67 titik lokasi itu adalah vaksinasi di Lapangan Thor dan vaksinasi untuk pelajar SMP se Surabaya yang digelar di Islamic Center Surabaya. Serbuan vaksinasi di 67 titik lokasi itu merupakan dosis kedua Sinovac.

Serbuan vaksinasi massal di Lapangan Thor itu juga ditinjau langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto yang didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan serbuan vaksinasi massal secara serentak di 67 titik lokasi yang tersebar di 31 wilayah kecamatan Surabaya itu merupakan tindak lanjut dari arahan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Jadi, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilakukan hari ini bisa terlaksana atas arahan dari Bapak Pangdam V/Brawijaya, Bapak Kapolda Jatim, dan Ibu Gubernur Jatim, kata Wali Kota Eri.

Berita Selengkapnya