Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMAN 21 Surabaya, Wali Kota Eri Kenang Masa Sekolah Dulu

Diunggah pada Rabu, 01 September 2021

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk pelajar yang diselenggarakan di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021). Vaksinasi yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu diikuti oleh 761 pelajar dari SMAN 21 Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar itu tidak hanya dilakukan di SMAN 21 Surabaya saja. Pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di beberapa sekolah lainnya. Namun, keterbatasan stok vaksin membuat pelaksanaan vaksinasi tidak dapat dilakukan di semua sekolah. Vaksin kita bagi-bagi per wilayah. Memang kita tidak bisa menyentuh semua, kalau nanti vaksin tersedia kita akan fokuskan ke anak-anak sekolah, kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri memaparkan, berdasarkan data yang dimiliki Pemkot Surabaya, baru sekitar 26 persen pelajar yang sudah divaksin dosis pertama atau sekitar 70.000-an dari total sekitar 270.000-an pelajar di Kota Surabaya. Targetnya semoga bulan depan bisa 100 persen. Tapi kalau saya berharap akhir bulan sudah bisa 100 persen. Semoga vaksinnya juga terus datang sehingga kita bisa segera melakukan vaksinasi lagi, paparnya.

Pria yang juga merupakan alumni pelajar SMAN 21 Surabaya itu menceritakan, dulu ketika pertama kali ia masuk SMAN 21, lapangan sekolah masih berupa pasir. Sekarang, lapangan itu sudah diperbaiki dan bisa digunakan untuk berbagai aktifitas olahraga. Dulu zaman saya ini (lapangan) masih pasir, ini sudah bagus, bisa main basket sekarang, kenangnya.

Berita Selengkapnya