Serbuan Vaksinasi Maritim di Lapangan THOR Surabaya, Wujudkan Pemulihan Ekonomi Wilayah Aglomerasi

Diunggah pada Kamis, 30 September 2021

Serbuan vaksinasi maritim wilayah aglomerasi berlangsung secara serentak di empat kabupaten/kota di Jawa Timur. Yakni, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Bangkalan. Vaksinasi massal yang berlangsung di empat daerah itu, diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Sementara di Kota Surabaya sendiri, serbuan vaksinasi maritim digelar pada 30 September dan 1 Oktober 2021 di Lapangan THOR, Jalan Padmosusastro No. 74A Surabaya. Dalam setiap harinya, Komando Armada (Koarmada) II bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan 30.000 dosis vaksin Sinovac.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapangan THOR, Kamis (30/9/2021). Hadir pula, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, beserta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik serta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jatim.

Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan di wilayah aglomerasi berlangsung serentak selama dua hari. Yakni, di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Bangkalan.

selengkapnya