Tinjau Lokasi Museum Olahraga, Plt Wali Kota Whisnu Pastikan Kesiapan Sebelum Diresmikan

Diunggah pada Senin, 01 Pebruari 2021

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meninjau Museum Olahraga yang terletak di Jalan Indragiri Surabaya, Senin (1/2/2021). Setiba di lokasi, Whisnu langsung meninjau satu per satu koleksi yang ada di dalam gedung seluas 600 meter persegi bangunan tersebut.

Pada kesempatan itu, Whisnu menjelaskan ada beberapa ornamen yang masih harus dipenuhi. Apabila nantinya museum ini siap untuk dibuka, pihaknya akan mengundang Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini untuk ikut meresmikan Museum Olahraga dua lantai itu.

Diupayakan dalam dua minggu ke depan bisa dibuka dan mengundang Bu Risma untuk ikut meresmikan, kata Whisnu seusai tinjauannya.

Ia menceritakan, di ruangannya terdapat Piala Liga Kansas tahun 1997 yang dapat dipajang dan digunakan sebagai tambahan koleksi Museum Olahraga. Bahkan, dari jumlah sementara di museum sekitar 232 koleksi, bagi Whisnu semuanya merupakan koleksi yang menarik dan disukainya sejak dulu. Saya suka olahraga jadi semuanya suka, ungkapnya.