Wisata Kalimas Reborn

Diunggah pada Rabu, 01 Juni 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan kado istimewa lagi bagi warga Kota Surabaya di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke 729. Kado istimewa kali ini adalah berupa Wisata Air Kalimas yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Eri di Dermaga Monumen Kapal Selam (Monkasel), Selasa (31/5/2022) malam.

Prosesi peresmian itu ditandai dengan pemotongan untaian bunga yang dilakukan oleh Wali Kota Eri didampingi oleh Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi dan juga Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek Republik Indonesia Hilmar Farid.

Setelah meresmikan Wisata Air Kalimas itu, mereka pun naik perahu mulai dari Dermaga Monkasel menyusuri Sungai Kalimas yang kian cantik di malam hari. Setelah tiba di Dermaga Grahadi atau belakang Gedung Negara Grahadi yang berseberangan juga dengan Dermaga Taman Prestasi, mereka berhenti dan ternyata sudah disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Mereka pun sudah disambut dengan alunan musik dari Taman Prestasi.

Berita Selengkapnya >>