Surabaya Jadi Tuan Rumah Malam Penghargaan Start Up Tempo 2017

Diunggah pada Senin, 18 Desember 2017

Dinkominfo-Surabaya dipercaya menjadi tuan rumah untuk perhelatan acara Malam Penghargaan Start Up Tempo 2017, Senin (18/12). Terpilihnya Koridor Siola sebagai lokasi berlangsungnya acara ini semakin membuat para pengusung start up Surabaya yang sebagian besar menggunakan Koridor sebagai coworking space ini berlomba untuk menampilkan hasil karya terbaik nya. 

Toriq Hadad Direktur Utama Tempo Media Grup dalam opening speech nya mengatakan bahwa Tempo Grup dan Pemkot Surabaya memiliki kesamaan yang krusial dalam hal optimisme dan kecemasan, lebih lanjut sang empu acara ini menyampaikan bahwa optimis harus senantiasa tertanam dalam diri untuk menghadapi kecemasan dalam menghadapi tantangan jaman.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya turut hadir dalam perhelatan acara menghangatkan suasana pada malam ini. "Surabaya ini tempat yang strategis. Saya sengaja membuat tempat yang catchy di koridor ini supaya anak-anak muda betah berlama-lama disini. Sengaja saya letakkan koridor ini di tengah kota supaya mudah di akses, tak tanggung-tanggung koridor ini didatangi 250 pengunjung setiap hari"tutur Risma dalam opening speech nya. 

Lebih lanjut Risma menambahkan, "Anak-anak jaman sekarang akan menghadapi persaingan yang sangat luar biasa karena saat itu sudah terbuka dunia perdagangan bebas tingkat dunia, dan mereka harus siap dari sekarang," Ujar Risma di depan para hadirin yang terdiri mulai dari pengusung start up hingga jajaran pejabat Tempo Media Grup. 

Acara yang mengusung tema "Membangun Start Up yang Berkelanjutan dan Berdampak Sosial" ini merupakan hasil kolaborasi antara Koran Tempo dengan Digitaraya, platform pengembangan talenta di bidang teknologi dan start-up. Penilaian penghargaan didasarkan pada tiga kategori yakni Best Newcomers, Best Social Impact, Readers Choice, dan Best Sustainable Start-up.

Berikut merupakan nama-nama pemenang penerima Penghargaan Start Up Tempo 2017 dimana merupakan start up terbaik berdasarkan beberapa kriteria yakni dampak sosial, inovasi dan potensi :
• Best Newcomers : sampahmuda.com, media.bizhare.id, sushi.asia, camponfarm.com, dan lindungihutan.com
• Best Social Impact : karapan.id, pasienia.com, kitabisa.com/gardapangan, reblood.com, dan jahitin.com
• Readers Choice : ahlijasa.com, ruangguru.com, dan limakilo.id
• Best Sustainable : riliv.co, reblood.com, pijarosikologi.org, pasienia.com, dan bahaso.com (hnm/pri)