Awarding Pahlawan Ekonomi

Diunggah pada Selasa, 19 Desember 2017

Dinkominfo-Riuh sorak-sorai sekelompok perempuan Surabaya melenggang dan mendengdangkan mars Pahlawan Ekonomi di atas panggung kompak menggunakan berbagai atribut dan hiasan berwarna merah. Aksi para perempuan yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu rumah tangga ini sontak menarik perhatian para penonton di sepanjang Jl.Tunjungan Surabaya.

Pagelaran bertajuk Awarding Pahlawan Ekonomi ini merupakan acara gagasan Pemerintah Kota (Pemkot) yang bersinergi dengan para sponsor ternama Indonesia. Sebanyak 250 stand pelaku usaha kreatif se Kota Surabaya binaan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda unjuk gigi memamerkan seluruh olahan produk mulai kuliner, fashion, kosmetik hingga souvenir khas Kota Pahlawan.

Duduk di barisan kursi paling depan Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama dengan para CEO perusahaan menghangatkan acara yang masuk kedalam agenda Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan ini. Perhelatan acara akan terus berlanjut hingga malam nanti. Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi dari penutupan jalan yang juga merupakan salah satu jalan utama di Kota Surabaya ini.

Tri Rismaharini dalam opening speech nya menyampaikan tujuan diadakannya awarding Pahlawan Ekonomi selain untuk meningkatkan kesejahteraan, mengajak warga Surabaya merambah bisnis ke dunia Internasional, juga untuk memberikan apresiasi kepada para penggiat ekonomi di Surabaya.

Di sela sambutannya, Risma juga sempat mengobrol santai dengan para pejuang muda yang hadir dalam Roadshow siang itu. Rasa bangga Risma semakin memuncak ketika pelatihan yang selama ini ia galakkan membuahkan hasil dengan terbukti banyaknya pahlawan ekonomi dan pejuang muda yang berhasil dalam usahanya.

Dengan turun langsung di tengah-tengah para warga Surabaya, walikota perempuan pertama dalam sejarah Surabaya ini menggelorakan semangat ora usum males!!! berulang kali kepada masyarakat terutama anak muda, yang berarti sudah tidak lagi jamannya untuk bermalas-malasan.

"Keberhasilan diraih dengan kerja keras bukan dengan bermalas-malasan. Saya mengajak Anda semua gabung bisnis untuk mengangkat daya beli, supaya bisa masuk menengah ke atas. Memang susah, yang penting mau belajar," kata Walikota yang telah meraih banyak penghargaan ini.

Dalam perhelatan tersebut juga disampaikan Awarding Pahlawan Ekonomi. Berikut serentetan daftar para juara peraih penghargaan Pahlawan Ekonomi 2017 :
• Culinary Business :  1. UMKM Omah Duren Kenjeran, 2. UMKM Juz Niar Bulak, 3. UMKM Kikil Rizki
• Home Industry : 1. UMKM Citarasa Alami Lakarsantri, 2. UKM Sari Sukolilo, 3. UMKM Bunda Bulak
• Creative Industry : 1. ULS Collection Wonocolo, 2. ESM Collection Sukolilo, 3. Bintang Collection Lakarsantri
Juara I memperoleh dana pembelian 30.000.000, juara II 20.000.000, dan juara III 10.000.000 (hnm/pri)