Ajak Bunda Paud Menciptakan Anak-anak Tangguh Demi Kemajuan Bangsa dan Negara

Diunggah pada Minggu, 11 Oktober 2020

 

Pagi ini, Minggu (11/10) Walikota Surabaya Tri Rismaharini menggelar pertemuan dengan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Surabaya, yang berlokasi di Wardhana Training Center, Jl. Kalibutuh 62, Kelurahan Tembok Dukuh Kecamata Bubutan.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Risma mendorong para bunda PAUD untuk meningkatkan kepedulian terharap anak didiknya yang berada di usia balita. Menurut Walikota Risma, usia balita atau golden age merupakan usia yang sangat berpengaruh dalam membangun karakter anak di masa depan.

Saat anak berada di masa golden age, anak-anak cenderung meniru serta dapat menampung semua hal yang diajarkan kepada mereka. Sehingga, kita bisa memberikan hal-hal yang berguna bagi masa depan mereka.

Walikota Risma juga menyampaikan, hasil dari pendidikan PAUD ini sangat berpengaruh bagi masa depan mereka. Terutama pendidikan tentang budi pekerti. Ia menilai, percuma jika anak pintar namun hanya peduli kepada dirinya sendiri sementara acuh pada sekitarnya.

“Ayo kita ajarkan anak-anak untuk berperilaku yang baik, menghormati orang yang lebih tua, tidak gampang putus asa dan punya jiwa patriotik” ujar Walikota Risma.

Atas nama Pemerintah Kota Surabaya, Walikota Risma dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasihnya kepada para bunda PAUD se-Kota Surabaya serta harapannya agar para bunda PAUD tidak menyerah untuk mengajar anak-anak di Kota Surabaya.

“Saya percaya, panjenengan punya arti dalam membangun negara ini. Kalau ada anak Surabaya yang berhasil menempuh pendidikan hingga luar negeri, itu semua berkat panjenengan yang tidak kenal kata lelah dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak di Surabaya” tegas Walikota Risma.

Setelah melakukan pertemuan dengan para Bunda PAUD se-Kota Surabaya, Walikota Risma melanjutkan kegiatan dengan sidak kebersihan di Jalan Patua.