Jaga Masa Depan Anak-Anak, Lomba Kampung Pendidikan Kampung'e Arek Suroboyo Resmi Digelar

Diunggah pada Senin, 02 September 2019

Dinkominfo - Anak-anak adalah masa depan bangsa. Begitulah kalimat yang sering terdengar. Lingkungan tempat tinggal sehari-hari merupakan salah satu poin penting dalam perkembangan mereka. 16 jam dalam sehari mereka habiskan di luar sekolah. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Surabaya selalu menekankan pentingnya pembangunan di kawasan perumahan atau perkampungan.

Hari ini, Rabu (28/8), bertempat di halaman Balai Kota Surabaya, digelar acara launching Lomba Kampung Pendidikan, Kampung'e Arek-Arek Suroboyo. Acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Surabaya ini fokus kepada keadaan kampung sebagai tempat tinggal dan lingkungan yang sehat untuk tumbuh dan kembang anak-anak.
 
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam sambutannya menjelaskan alasan membuat program seperti ini adalah dengan harapan agar anak-anak ini mendapat kegiatan yang positif, di luar lingkungan sekolah mereka setiap hari. Kegiatan yang positif akan memberikan mereka dukungan atau support untuk keberhasilan dan kesuksesan mereka di masa depan.
 
Risma, panggilan akrab Wali Kota Surabaya, juga mengatakan bahwa saat ini, gangguan anak-anak luar biasa. Mereka harus berhadapan dengan arus informasi yang deras, baik informasi positif atau negatif. Ia juga mengungkapkan bahwa lingkungan sekitar akan sangat berpengaruh. Jangan sampai kita memberikan ruang negatif sekecil apapun kepada anak-anak kita.
 
Di akhir sambutannya, Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini mengajak seluruh warga Surabaya untuk bergandengan tangan menjaga masa depan anak-anak Surabaya dengan cara mengawasi mereka dan memberikan mereka kegiatan-kegiatan yang positif. Tak lupa, ia juga mengajak para guru, orang tua, dan seluruh warga Surabaya untuk terus memberikan dukungan kepada anak-anak, serta memberikan ruang kepada mereka untuk bisa mengeksplor bakat dan kemampuan mereka yang nantinya bisa berdampak positif pada keberhasilan dan kesuksesan mereka.
 
Acara launching ini juga ikut dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai kelompok dan sekolah di Kota Surabaya, seperti drumband oleh SDN Margorejo I, paduan suara oleh SMPN 6 Surabaya, karawitan oleh SMPN 3 Surabaya, dan lain sebagainya. (san/ynu)