Nonton Bareng Kesenian Rakyat

Diunggah pada Kamis, 14 Desember 2017

 

Lestarikan Kesenian Ludruk, Wali Kota Ajak Anak-Anak Nonton Bareng

2017-12-14 16:04:23 +0700

Dinkominfo-Surabaya merupakan kota yang memiliku  berbagai macam kesenian, salah satunya yaitu kesenian ludruk. Kesenian khas Surabaya ini kembali diapresiasi dengan didirikannya gedung pertunjukkan baru yang bertempat di Gedung Balai Budaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada hari ini mengadakan acara Nonton Bareng Kesenian Rakyat di Gedung Balai Budaya, Kamis (14/12). Sebelum acara Nonton Bareng Kesenian dimulai, Wali Kota Surabaya memberikan sambutannya kepada penonton. Acara ini di hadiri oleh siswa-siswi SD di Surabaya yang menyambut pertunjukkan dengan sangat antusias.

"Anak-anakku semuanya, tidak semua dari kita bisa matematika, tidak semuanya bisa sains ataupun bahasa. Tapi bukan berarti kita tidak boleh berhasil, keberhasilan dan kesuksesan itu adalah hak kita semua. Kalau dari kalian ada yang pandai menari, atau ludrukkan seperti ini kalian kembangkan tidak ada yang melarang. Menjadi seorang penari ataupun profesor itu sama saja, tidak ada bedanya dimata Tuhan semuanya sama" ujar Risma.

Tri Rismaharini juga memberikan semangat kepada anak-anak agar tetap berjuang untuk menggapai impian mereka. "Kita harus bersungguh-sungguh kalau mau berhasil tidak boleh setengah-setengah. Kalau kalian melakukannya dengan sungguh-sungguh disiplin kalian akan menjadi seseorang yang profesional" imbuh Walikota Surabaya.

Kemudian Walikota Surabaya mengatakan bahwa akan segera dibangun gedung untuk tempat latihan kesenian Ludruk. Agar anak-anak yang memiliki bakat ludruk dapat mewujudkan keinginannya menjadi seorang profesional. Setelah selesai memberikan sambutan Walikota Surabaya mengajak anak-anak untuk berfoto bersama dan acara dimulai dengan pertunjukkan ludruk dari Cak Durasim.(noi/ynu)