Berwisata di THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran Surabaya

Diunggah pada Senin, 25 Pebruari 2019

 

Dinkominfo- Jalan-jalan ke Kota Surabaya belum lengkap jika belum membeli buah tangan khas Kota Surabaya. Ada banyak pilihan buah tangan yang ditawarkan di Kota pahlawan ini, Salah satunya keripik hasil laut yang banyak dijual masyarakat di Kawasan Kenjeran.

Beragam hasil laut yang melimpah oleh warga sekitar diolah menjadi keripik yang gurih dan patut dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dirumah, olahan laut yang bisa dijadikan buah tangan diantaranya adalah Keripik Teripang, Keripik Terung, Keripik Lambung Ikan, Keripik Lorjuk, Keripik Gerinting Udang, Keripik Kulit Ikan, juga Keripik Layur.

Selain Keripik, warga sekitar juga banyak yang memanfaatkan hasil laut tersebut untuk menjadi kerajinan tangan yang menarik. Hasil laut yang dimanfaatkan sebagai bahan baku utamanya berasal dari hewan-hewan yang bercangkang seperti kerang dan keong laut. Bahan-bahan tersebut nantinya akan diolah terlebih dahulu, setelah diolah bahan dapat dirangkai menjadi bingkai foto, hiasan dinding, kap lampu, gantungan kunci hingga tirai kerang.

Nurul, salah seorang pengrajin aksesoris di Kawasan kenjeran mengaku telah berjualan sejak 30 tahun yang lalu. Ia menyampaikan dalam sehari omset yang didapat bisa mencapai 300 ribu, bahkan di hari libur omsetnya bisa mencapai 500 ribu perhari.

Pusat kerajinan tangan di Kawasan Kenjeran ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 17.00 WIB, pengunjung yang datang juga bisa mencoba membuat kerajinan tangan sendiri di workshop yang ada di kawasan kenjeran tersebut. (mia/kik)