Pegiat Koperasi Tambaksari Unjuk Gigi di Pekan Koperasi SWK Kapas Krampung

Diunggah pada Kamis, 23 Nopember 2017

Dinkominfo-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Surabaya melakukan berbagai upaya untuk menggelorakan semangat berkoperasi. Salah satunya dengan menggelar Pekan Koperasi Kota Surabaya. Pekan Koperasi kali ini Kamis (23/11) digelar di Sentra Wisata Kuliner Kapas Krampung Jalan Karang Asem.

Ridwan Mubarun, Camat Tambaksari dalam sambutannya menuturkan, kita punya dua sentra yakni jalan Putro Agung dan di Kapas Krampung. Ketika melihat sentra tersebut, ia yakin kelak sentra kuliner akan menjadi salah satu ikon Kecamatan Tambak Sari. 

Masih menurut Ridwan, ia selalu berusaha membuat ramai sentra kuliner tersebut. Mulai dengan menggelar rapat di sentra kuliner dan sebagainya. Ia berharap para tokoh masyarakat mengajak warganya untuk ikut meramaikan. Ia juga berharap lurah, LKMK mengajak warganya untuk mengikuti bazaar UMKM yang akan digelar tanggal 29 nanti.

Sementara itu Dani Arijanti, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dalam sambutannya mengatakan, pada sore hari ini menghadirkan klinik Koperasi untuk konsultasi pemilik Koperasi untuk meningkatkan koperasinya. Ia berharap acara tersebut dapat bermanfaat bagi pegiat koperasi. Ia berterima kasih kepada segala pihak yang telah berpartisipasi.

Dalam Pekan Koperasi tersebut, berbagai jenis Koperasi dan UMKM di lingkungan Kecamatan Tambaksari unjuk gigi. Yakni satu  koperasi mahasiswa, koperasi wanita sebanyak empat, dan tujuh UMKM. Selain pameran, undangan diajak untuk mengenal lebih dalam tentang perkoperasian di kota Surabaya melalui talkshow. Selain itu juga ada testimoni dari koperasi yang telah sukses mengelola koperasi. Sembari mengunjungi stan-stan koperasi, undangan dihibur dengan elektone. (Pri)