Puspaga Sediakan Ruang Bercerita Segala Permasalahan Keluarga

Diunggah pada Jum'at, 18 Januari 2019

 

Dinkominfo- Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) menjadi sarana pembelajaran dan konseling untuk para orang tua di Surabaya. Puspaga menjadi fasilitas bagi orang tua untuk meningkatkan kemampuan dalam mengatasi masalah mengenai kenakalan anak dan masalah keluarga.

Berlokasi di Mal Pelayanan Publik (Gedung eks-Siola) Jalan Tunjungan No. 1-3 Surabaya, Puspaga menyediakan berbagai macam layanan, diantaranya layanan konseling anak dan remaja, layanan konseling keluarga, layanan konseling anak berkebutuhan khusus (ABK), layanan kelas parenting, serta rumah sahabat anak yang dilengkapi dengan sarana untuk belajar dan bermain anak.

Setiap harinya seorang psikolog yang dibantu tenaga profesional selalu standby berada di Puspaga mulai pukul 08.00-16.00 WIB setiap Senin-Jumat, sedangkan untuk Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB.

Iqlima Anggraeni, Konselor Puspaga menyampaikan fungsi Puspaga selain untuk pencegahan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, juga menyediakan bimbingan konseling pranikah dan kenakalan remaja melalui pendampingan orang tua. Semua fasilitas yang diberikan oleh Puspaga dapat diakses secara gratis oleh seluruh warga Kota Surabaya. (mia/kik)