Bursa Tenaga Kerja Terbuka

Diunggah pada Selasa, 02 Juli 2019

 

Dinkominfo - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali mengadakan Job Market Fair . Kali ini, acara digelar di Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya, tepatnya berada di Kantor Kecamatan Kenjeran (27/6). Para jobseeker atau Pencari Kerja sangat antusias dalam menyambut Job Market Fair ini.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Wieke Widyawati, mengungkapkan bahwa Job Market Fair ini ditujukan untuk menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan.

Job Market Fair tahun ini menyisir masing-masing wilayah Surabaya tentunya agar lebih maksimal dalam menjaring pencari kerja. Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengurangi pengangguran yang ada di Surabaya.

Kali ini 15 perusahaan di Surabaya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diogelar 2 hari tersebut. Ada dari sektor industri, keuangan, retail dan juga sektor jasa. Adapun tenaga yang dibutuhkan meliputi, tenaga profesional berupa programmer, IT Support dan design grafis. Disamping itu, juga ada tenaga pengawas seperti supervisor engineering dan juga tenaga produksi.